Minggu, 02 Agustus 2015

BUKAN Sepakbola DULU


           Dua tahun yang lalu, saat saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di salah satu Universitas Negeri di Bandung tepatnya Jatinangor (*Sumedang dong ya hehe) mungkin merupakan suatu pilihan yang sangat tepat dibanding saya harus terus bergelut di dunia Sepak bola pada saat itu. Kini disaat saya menjadi mahasiswa Prodi S1 Matematika FMIPA Unpad (*yah disebutin) , saya masih bisa untuk bermain Sepakbola, Futsal dan Olahraga lainnya. Akan tetapi, apajadinya ketika saat itu saya memilih untuk melanjutkan karir di dunia Sepakbola Indonesia yang dewasa ini sedang hancur. Saya tidak akan bisa berkuliah, merasakan menjadi seorang mahasiswa ataupun hal-hal lainnya. Hanya bisa meratapi kisruh PSSI dengan MENPORA yang sampai sekarang masih belum selesai. Ditambah dengan dijatuhkannya SANKSI FIFA terhadap persepakbolaan Indonesia yang mengakibatkan kompetisi tidak bisa bergulir. Bukan hanya para pemain dan official tim saja yang merasa dirugikan dengan dibekukkannya PSSI oleh MENPORA, Tetapi, semua elemen yang terlibat dalam Sepak bola Indonesia termasuk pedagang dan penonton.

            Dunia Sepak bola sekarang sudah tidak lagi seperti yang kami harapkan, semoga tidak terus menerus seperti ini. Dulu saya salah satu dari banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi pemain Sepak bola Professional, mungkin sampai sekarang, namun entahlah. Harapan baik selalu ada di setiap generasi-generasi bangsa ini untuk melihat Timnas Sepak bola Indonesi menjadi sang JUARA, terbang bersama sayap GARUDAnya. Siapa yang akan menyangka bila sekarang saya menjadi seseorang yang dianggap penting di suatu organisasi kampus yaitu menjadi Presiden PH Himatika FMIPA Unpad. Banyak sekali ilmu, pengalaman dan manfaat yang bisa saya dapatkan disini. Mungkin inilah jalan, jalan agar saya selalu bersyukur terhadap kenikmatan yang telah ALLAH SWT berikan. 

           Ketika kita tidak bisa menjadi salah satu pemain yang bisa membanggakan timnas Indonesia saat ini. Kenapa tidak , kenapa tidak kita berusaha untuk menjadi salah satu orang yang dianggap penting di Sepak bola Indonesia. Merubah timnas Sepak bola Indonesia bukan dari permainan di lapangan, tapi merubahnya dengan cara kita yang mempunyai kebijakan. Siapa dia ? Yaps , Menpora... Menpora haruslah seseorang yang mengerti akan persepakbolaaan Indonesia. Bahkan mengerti akan semua cabang olahraga. Formasi dan strategi yang baik harus terus dipersiapkan, karena Potensi Putra Putri terbaik Indonesia sangatlah banyak dan tak akan pernah habis untuk menjadikan Indonesia ini ber#PRESTASI. Niatkanlah diri untuk mengabdi pada Negeri ini. INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar