Sabtu, 01 Agustus 2015

Ketika Amanah Baik Mendatangi Dirimu

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Bismillaah, tulisan pertama ceritanya mah hehe
          Ketika kita terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu, hari ke hari, dan tahun ke tahun. Rencana Allah akan senantiasa hadir dalam kehidupan kita . Entah itu sesuatu yang diharapkan atau malah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Kita pastinya pernah beranggapan banyak hal yang tidak mungkin terjadi menurut akal sehat kita. Akan tetapi, pada kenyataannya itu bisa terjadi. Mari kita ubah kata "Impossible" dalam kamus kehidupan, menjadi kata " I'm Possible" karena apabila Allah sudah berkehendak, maka semuanya akan terjadi dan mudah bagi-Nya.

        Ketika keikhlasan hati dan kesungguhan dalam menjalankan segala sesuatunya karena Allah, Insya Allah semuanya bisa kita kerjakan dengan baik dan mudah. Senyum adalah modal awal untuk memulainya dan Semangat merupakan kekuatan untuk bisa tetap bertahan untuk melanjutkannya sampai akhir. Sehingga senyum dan semangat harus selalu beriringan untuk mencapai hasil yang terbaik.

        "Ketika Amanah Baik Mendatangi Dirimu", maka ucapkanlah Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un. Yang artinya : " Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali." Ini berarti kita mempercayai bahwa Allah adalah Esa yang memberikan dan Allah jugalah yang mengambil. Sesungguhnya Allah akan menguji umat manusia. Oleh Karenanya, umat islam menyerahkan diri kepada Allah SWT dan bersyukur kepada-Nya atas segala yang mereka terima. Pada masa yang sama, mereka bersabar dan menyebut ungkapan ini saat menerima cobaan atau musibah. Salah satunya adalah Amanah. Amanah yang diberikan kepada kita semoga bisa kita jalani dengan baik. Semakin banyak Amanah yang menghampiri kita, maka akan semakin banyak pula masalah atau cobaan yang akan kita selesaikan.

      Terdapat Firman Allah SWT mengenai Amanah,  yang berbunyi : " Sesungguhnya kami telah mengemukakan amanat pada langit dan gunung-gunung , maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah Amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu zalim dan amat bodoh ". ( QS : Al-ahzab : 72)
Ketika Amanah Baik Mendatangi Dirimu, jagalah Amanah tersebut dengan baik pula. Seperti enam pesan dari Imam Gazhali, yang salah satunya merupakan Amanah. Dan ternyata Amanah ini sesuatu yang paling berat di Dunia, maka jangan sekali-kali kita melalaikan sebuah Amanah

    Janganlah engkau berprasangka buruk terhadap Amanah yang datang pada dirimu, karena sebenarnya itu merupakan bagian dari titik-titik warna yang akan melengkapi garis kehidupanmu nanti. Ketika Amanah Baik Datang Menghampirimu, sambutlah dengan tangan terbuka. Katakan padanya kita bisa melewati semuanya teman. Semoga kita bisa menjalankan setiap Amanah yang diberikan dengan baik.

Semoga bermanfaat, dan saling mengingatkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar